Aku CInta Indonesia Part 4

And the children want to play again. But now the children must rest for a while. The teacher shares the fruits. While sharing, the tacher gives information on other indonesian’s folk song related to what the teacher brings, that is banana.

Seru tidak mainnya? pakah masih mau lagi? tanya Miss Kiki

“Seeruuu…. seeerruuuuu…Maiin lagi yaa ms Kiki…” seru satu anak yang ternyata memang senang dengan main cublek suweng ini

Tapi nyatanya, miss kiki mengajak anak-anak untuk istirahat terlebih dahulu. karena perjalanan cerita keliling indonesia belum selesai.

“Tapi sekarang waktunya kita beristirahat… Siapa yang sudah lapaar…? Ms Kiki sudah membawa bekal untuk kalian semuaa… Lihat ya buah apa ini?” tanya miss kiki

“Pisaaang…..terimakasih Ms Kiki…” jawab anak anak ssmua

Ternyata Miss Kiki memberikan buah pisang pun ada tujuaannya, Ms kiki ingin mengenalkan lagu daerah yang berhubungan dengan buah pisang yaitu lagu Ambar-ambar pisang

“Nah pisang ini juga merupakan salah satu dari lagu yang berasal dari pulau kalimantan .Ini adalah lagu yang berasal dari pulau kalimantan namanya ampar-ampar pisang. Sekarang kita makan pisangnya sambil mendengarkan nyanyiannya.. siapa yang mau mendengar? Ini dia lagunya.” kata miss kiki menjelaskan.

Ampar ampar pisang 

Pisangku balum masak

Masak sabigi dihurung bari-bari

Mangga lepak mangga lepok

Patah kayu bengkok 

Bengkok dimakan api

apinya canculupan 

Yes the song is Ampar-ampar Pisang from Kalimantan. That’s an easy listening song. Ampar-ampar pisang is used for a traditional game and also for a dance. The Banana in this song appears to be a banana-based cake by this name. The children are so happy.

Dari Allah lah sudah menumbuhkan berbagai macam tumbuhan, minyak zaitun, kelapa sawit, anggur dan berbagai macam buah lainya. Itu adalah tanda kekuasaan allah yang memberikan manusia untuk selalu berpikir. (Q.S An-Nahl :11)

To Be Continued..

Notes : malam ini saya serasa ngantuk berat. ALhamdulillah bisa kerjakan Part 4. Besok lanjut lagi yaam ceritanya belum selsai yaa….

#tantangan10hari
#level10
#kuliahbunsayIIP
#grabyourimagination

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.